Ini hanya koleksi saya pribadi dan sebagai pertemanan silahkan men download dan sebaiknya belilah kaset/cd aslinya agar para musisi lebih eksis dan lebih muda mengembangkan kariernya

Sabtu, 24 September 2011

JAMRUD ( Pelangi Di Matamu )

Jamrud adalah band cadas yang berasal dari Indonesia, pertama kali terbentuk pada tahun 1989 di CimahiJawa Barat dengan nama JamrockJamrud sejak terbentuknya didepani oleh 'Azis' Mangasi Siagian (gitar) dan 'Ricky' Teddy (bass) Krisyanto (Vokal) serta dikenal sebagai grup musik yang sukses mengusung musik cadas sebagai musik populer di Indonesia pada tahun '90-an.
Jamrud menjadi matang secara musik dan penampilan di bawah asuhan label rekaman milik Log Zhelebour tersebut. Penjualan album perdana JamrudNekad (1996), meraih angka penjualan sebanyak 150 ribu keping dalam waktu singkat. Kesuksesan mereka dilanjutkan dengan album kedua mereka, Putri (1997), yang angka penjualannya mencapai 250 ribu keping. Keuntungan besar dari hasil penjualan album-album Jamrud terus berlanjut hingga mereka merilis Terima Kasih(1998). Album tersebut sangat populer di kalangan generasi muda Indonesia saat itu, terutama lewat lagu "Berakit-rakit" dan "Terima Kasih", sehingga terjual hingga menyentuh angka 750 ribu keping, prestasi yang sangat luar biasa untuk penjualan album musik cadas di Indonesia saat itu.mereka juga mendapat anugerah penghargaan sebagai Group Rock Terbaik AMI Award 1999.
Puncak kesuksesan komersial Jamrud adalah album Ningrat (2000) yang mencatat angka penjualan sebanyak dua juta keping di Indonesia dengan populernya single "Surti-Tejo" dan "Pelangi di Matamu" di Indonesia. Album Ningrat mencatat sejarah dengan meraih anugerah 5 penghargaan AMI Award 2000 sungguh luar biasa untuk sebuah group cadas.
Kesuksesan album Ningrat membuat Log Zhelebour membawa "Jamrud" rekaman di Studio 301 Sydney, Australia dan merilis album "Sydney 090102" (2002) dengan mencatat penjualan yang cukup spektakuler sebanyak hampir satu juta keping dengan lagu hits "Waktuku Mandi" dan " Selamat Ulang Tahun" yang sampai saat ini masih populer dan dinyanyikan setiap orang merayakan hari ulang tahun. Album ini meraih anugerah penghargaan sebagai Group Rock Terbaik AMI Award 2002 dan Gen-B 2002, Jamrud masih merajai industri rekaman dan showbiz dengan honor termahal.
Kesuksesan yang mereka raih tak lepas dari sebuah kejadian yang tak terduga. Pada agustus 1999,Fitrah Alamsyah meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang Disusul Sandy Handoko yang Meninggal pada Mei 2000.Berita kematian mereka menggemparkan industri musik Indonesia pada masa tersebut. Posisi Sandy Handoko kemudian digantikan oleh Suherman 'Herman' Husin.Sementara Fitrah Alamsyah Pada Formasi Itu Tidak Digantikan oleh siapapun.Karena,sebelum Kematiannya,dia berpesan "' "Jika Aku Mati,Kalian Tidak Boleh Menggantikan Aku (Dalam 1 Formasi)" "' .Jadi,Selama Drum Dipegang Oleh Suherman Husin,Tidak ada Yang Menggantikan Fitrah Alamsyah.


ALBUM " PUTRI " 1997
Judul Lagu :
ALBUM " TERIMA KASIH " 1998
Judul Lagu :


ALBUM " NINGRAT " 2000
Judul Lagu :

ALBUM " NEKAD " 1996
Judul Lagu :

ALBUM " BUMI DAN LANGIT MENANGIS " 2011
Judul Lagu :   


ALBUM " NEW PERFORMANCE " 2009
Judul Lagu :

ALBUM " SAATNYA MENANG " 2013
Judul Lagu :


KUMPULAN LAGU
Judul Lagu :


Terima kasih telah mengunjungi blog ini semoga anda puas dengan sajian yang saya berikan sekaligus menambah koleksi lagu lagu anda ( Anaktaeng Blogspot )
Udhin Beat
Makassar
082 190 433 123

2 komentar: