Ini hanya koleksi saya pribadi dan sebagai pertemanan silahkan men download dan sebaiknya belilah kaset/cd aslinya agar para musisi lebih eksis dan lebih muda mengembangkan kariernya

Senin, 12 September 2011

Ermy Kullit ( Rela )

Ermy Kullit yang memiliki nama lengkap Ermy Maryam Nurjannah Kullit ( lahir di Manado13 Mei 1955 ) adalah penyanyi jazz Indonesia. Ermy juga mendapat julukan sebagai Selena Jones Indonesia. Nama Ermy melejit berkat tembang "Kasih" ciptaan Richard Kyoto dan "Pasrah" ciptaan Ryan Kyoto. Sejak mulai berkarier pada tahun 1973, Ermy tercatat telah menelurkan lebih dari 20 album.
Tahun 1973, Ermy hijrah ke Jakarta dan diterima bernyanyi di Hotel Marcopolo bersama mendiang Melky Goeslaw. Di tempat tersebut Ermy banyak belajar dari seniornya. Karena di sanalah gudang penyanyi dan pemusik top Indonesia masa itu, seperti Deddy Damhudy, Rudy Damhudy, Ivo Nilakresna, Christine Sukandar, Januar Ishak, dan lainnya. Ermy menelurkan album rekaman dalam bentuk piringan hitam pada tahun 1974. Dalam album tersebut, Ermy khusus membawakan lagu-lagu milik Favorite's Grup berjudul Cinta, lewat alunan musik pop. Ermy juga sempat bernyanyi di Copacobana dan Tropicana sebelum akhirnya bertolak ke MalaysiaSingapura, dan Bangkok. Saat di Copacobana dan Tropicana, Ermy masih membawakan lagu-lagu pop Indonesia (standar lagu saat itu), dan menguasai jenis lagu berbagai irama dari dance, waltz, chacha, sampai kepada irama pop hot.
Memasuki awal abad 20, Ermy mulai berkolaborasi dengan musik daerah dan musisi lain. Tahun 1991, Ermy merilis album kolintang bertajuk O, Ina Ni Keke dengan Rupata Grup. Setahun kemudian, Ermy menghadirkan album Siapa Sangkadengan Kwartet pakar musik, seperti Fariz RMBilly JBChandra Darusman, dan Purwatjaraka. Album kolaborasi yang bisa dibilang paling sukses adalah Saat Yang Terindah bersama Indra Lesmana yang berhasil mendapat Album Terbaik di ajang bergengsi AMI Sharp Awards tahun 2000.
Tahun 2007, Ermy menjadi bintang tamu dalam album terbaru sebuah grup musik berirama latin, Primavera. Dalam album yang bertitel Primavera The Beginning ini Ermy mendendangkan tiga lagu dengan irama latin bossanova, yaitu "Juwita Malam" karya Ismail Marzuki, serta "Saat-Saat Yang Indah" dan "Salahkan" yang diciptakan oleh Primavera sendiri Akhir Agustus 2007, Ermy Kullit merilis album terbarunya bertajuk Di Hatiku. Album yang dibantu Yopie Item itu berisi 10 lagu, lima di antaranya lagu-lagu anyar


       ALBUM " WALAU DALAM MIMPI " 1985
       Judul Lagu :


ALBUMKASIH " 1986           
Judul Lagu :


    ALBUMSESAL " 1987
    Judul Lagu :


ALBUMPASRAH " 1988    
Judul Lagu :


 ALBUM " RELA " 1989
 Judul Lagu :


   ALBUM " LANGKAHKU LANGKAHMU " 1992
     Judul Lagu :

    Judul Lagu :

Terima kasih telah mengunjungi blog ini semoga anda puas dengan sajian yang saya berikan sekaligus menambah koleksi lagu lagu anda ( Anaktaeng Blogspot )


Udhin Beat
Makassar
082 190 433 123

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar